Sedih? G Lha Yawww

(arrosyad.blogspot.com) Kesedihan itu bagaikan bius yang mampu menghilangkan kesadaran kita. Pun begitu dengan rasa sedih, jika rasa sedih hinggap, terlebih sedih karena hal-hal yang remeh maka sungguh rasa sedih tersebut mampu menghambat dan bahkan menghentikan segala gerak kita.

Bukankah Allah dalam berbagai ayat-ayat sucinya melarang kita bersedih? Allah sering menyebutkan kata "La Tahzan". Rasa sedih memang banyak sekali faktornya, kemiskinan, kesepian, dan lain sebagainya, yang pasti sedih itu akan muncul tatkala rasa harap kita kepada Allah menipis.

Dunia, ya dunia memang perlu tapi kalau gara-gara dunia kita bersedih rasanya kita terlalu kekanak-kanakan. Bukankah Allah swt membuka diri bagi hamba-Nya yang meminta pada-Nya? Bahkan Allah swt menyatakan bahwa seharusnya pada diri-Nyalah para hamba-Nya bergantung, ya "Allahu Ash-Shomad".

Jangan bersedih, rahmat Allah sangat luas, memohonlah serta beribadahlah kepada-Nya niscaya hati akan lapang walaupun diri di dalam kamar kost selebar 1x1 meter. Semangan Ikhwah....
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar