Zionis Bangun Terowongan Guna Yahudisiasi Yerussalem

(Arrosyad.blogspot.com) Arkeolog Israel, Yonatan Mizrahi mengecam aksi penggalian terowongan di bawah kota Yerusalem. Ia yakin aksi penggalian ini sama berbahaya bagi proses gencatan senjata.
Mizrahi, ketika diwawancara 972 Mag, mengatakan bahwa terowongan itu dibangun setelah mendapat izin dari Mahkamah Agung Israel. Ia juga menyalahkan sikap Mahkamah Agung yang membenarkan aksi penggalian di bawah rumah warga Palestina.

Organisasi yang melakukan penggalian adalah Otoritas Kepurbakalaan dan dibiayai oleh Elad Foundation. Ia pun meminta Otoritas Kepurbakalaan Israel agar tak mengizinkan aksi ini terus menerus.
Menurut Mizrahi, sebenarnya Elad Foundation di awal 1990-an ingin membangun pemukiman Yahudi di Silwan. Akan tetapi karena situs sejarah, Otoritas tak mengizinkannya.
Padahal, dengan alasan demi sejarah rakyat Yahudi, aksi penggalian itu hanya untuk menguasai wilayah di atasnya. Saat ini warga Palestina di wilayah Silwan juga sangat khawatir dengan upaya penggalian tersebut.
Namun kebijakan berubah, ketika Elad Foundation dengan menggandeng Otoritas berupaya menggunakan sejarah demi menguasai wilayah tersebut. ”Saya pikir tujuan akhir dari terowongan adalah untuk menjadikan Yerusalem milik Yahudi,” ucap Mizrahi, dikutip dari World Bulletin.net, Kamis (11/9).
Karena bagi Elad Foundation, Silwan adalah kota Daud. Tak heran mereka berupaya melakukan penggalian baik di atas maupun di bawah tanah.
Ia menambahkan, penggalian yang dibiayai Elad Foundation dan Otoritas Kepurbakalaan, itu telah mencapai Jembatan Mughrabi. ”Saat ini hanya ruang Tembok Barat saja yang belum dibongkar,” ucap dia dikutip dari World Bulletin.net

Sumber : Lasdipo.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar